Berbagai Jenis Sepatu Lari Dan Cara Memilih Yang Terbaik

Sepatu lari adalah sepatu yang biasanya digunakan untuk berlari baik di jalan atau di jalan setapak. Tersedia di pasaran saat ini banyak merek dan desain sepatu yang berbeda. Desain sepatu ini telah diperluas untuk mencakup sandal, gaya tinggi dan Mary Jane yang cocok tidak hanya untuk berlari tetapi juga untuk menari dan melompat. Mengetahui cara memilih sepatu yang tepat adalah penting untuk menikmatinya juga olahraga.

Ada dua jenis sepatu lari yang dibuat khusus untuk jalan setapak dan yang dibuat untuk jalan. Yang terakhir dirancang untuk digunakan di trotoar dan kadang-kadang di luar jalan. Mereka fleksibel dan ringan dan dibangun untuk memberikan dukungan dan stabilitas pada kaki saat pelari menghantam permukaan keras berulang kali.

Sepatu lari trail mirip dengan sepatu lari kecuali kenyataan bahwa sepatu itu diperkuat dengan lebih banyak bantal. Mereka juga memiliki sol luar yang kokoh yang memberikan pengguna pegangan yang kuat di tanah dan ditingkatkan untuk memberikan stabilitas, keseimbangan dan keamanan di bawah kaki Anda. Ketika permukaan lari utama Anda tidak rata, yang terbaik adalah memilih sepatu ini.

Setelah Anda tahu jenis sepatu lari yang Anda butuhkan, hal berikutnya yang ingin Anda lakukan adalah memilih sepatu yang akan nyaman bahkan setelah berjam-jam dipakai. Untuk melakukan ini, Anda harus tahu kaki seperti apa yang Anda miliki. Jika Anda memiliki kaki lebar, pilih sepatu olahraga yang paling sesuai dengan Anda. Wanita dengan kaki ekstra lebar mungkin harus pergi ke departemen pria untuk menemukan sepatu yang sangat cocok untuk mereka.

Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah bentuk lengkung dan kaki dan ada beberapa tes sederhana yang akan memberi tahu Anda apa jenis kaki yang Anda miliki. Anda dapat memiliki lengkungan tinggi, lengkungan normal atau telapak kaki rata. Bentuk kaki Anda terkait dengan cara Anda berjalan atau berlari.

Peningkatan penyerapan goncangan disediakan oleh sepatu bantalan dan sepatu ini juga memberikan beberapa tingkat dukungan medial. Sepatu lari ini sangat ideal untuk pelari netral yang berlari di jalan setapak atau jalan dengan permukaan tidak teratur.

Sepatu Stabilty baik untuk pelari netral karena mengurangi pronasi dan ini dicapai dengan “pos” di bagian ujungnya.

Sepatu lari dengan tumit yang lebih kaku atau dengan desain yang lebih tegak di dalamnya untuk mengurangi overpronasi dikenal sebagai sepatu kendali gerak.

Setelah Anda mengetahui jenis sepatu yang Anda butuhkan, yang terbaik adalah mencobanya di akhir hari ketika kaki Anda bengkak dan terbesar. Cukup sering sepasang sepatu yang terasa nyaman di toko bisa sangat tidak nyaman setelah Anda memakainya selama beberapa jam di jalan setapak atau jalan.

Jika biasanya Anda memakai orthotic jenis apa saja, bawalah sepatu itu bersama Anda. Meskipun sebagian besar sepatu hadir dengan sol standar, pelari yang antusias umumnya akan berinvestasi pada alas kaki khusus seperti Superfeet. Sol ini menawarkan keseimbangan yang lebih baik, bantal tambahan dan lebih pas.

Beberapa merek populer termasuk Nike, Puma, Adidas, Converse dan Reebok dan dibandingkan dengan desain sebelumnya mereka sekarang memproduksi sepatu lari canggih yang memungkinkan pelari amatir dan profesional untuk membeli sepatu berdasarkan gaya lari dan lengkungan kaki mereka. Ini sangat penting karena meningkatkan keterampilan berlari dan mengurangi cedera. Selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *