Tip & Ide Dekorasi Apartemen Kecil

Tinggal di apartemen kecil dapat menciptakan tantangan dekorasi yang nyata. Anda hampir tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup, dan membuat ruangan terlihat luas adalah tugas yang sulit. Meskipun Anda memiliki apartemen mungil, Anda dapat membuatnya tampak dua kali lebih besar dengan beberapa trik mudah. Pada artikel ini, Anda akan menemukan beberapa ide sederhana untuk membuat apartemen kecil Anda terlihat cerah dan luas.

Beberapa aksesori yang ditempatkan dengan baik menambah warna cerah

Saat mendekorasi kamar kecil, Anda harus selalu meminimalkan kekacauan. Tampilkan hanya beberapa aksen dan aksesori berwarna cerah untuk menambah kedalaman dan minat. Di ruang tamu, Anda hanya perlu vas besar berisi bunga segar, lilin besar, dan satu cetakan atau lukisan di satu dinding untuk menambahkan warna sekaligus menjaga area tetap terbuka dan luas.

Dapur apartemen bisa sangat kecil sehingga hanya satu orang yang bisa berada di kamar dalam satu waktu. Jaga agar meja tetap bersih dengan meletakkan peralatan kecil, roti, keripik, piring, dan barang-barang lainnya di dalam lemari atau dapur jika tersedia.

Biarkan banyak cahaya alami masuk

Setiap ruangan terlihat lebih besar jika dipenuhi dengan cahaya alami. Sebagian besar apartemen dilengkapi dengan mini blind, tetapi jika Anda ingin membuat ruangan terlihat lebih besar ada trik sederhana yang justru membuat jendela tampak lebih besar. Gantung batang gorden yang kira-kira dua kali lebar jendela; gunakan lapisan tipis berwarna terang atau cerah yang ditarik ke belakang ke kedua sisi. Anda mungkin ingin menggantung batang di dekat langit-langit untuk memberi kesan jendela tinggi juga.

Warna-warna terang secara visual memperluas ruangan

Di seluruh apartemen Anda, gunakan furnitur berwarna terang agar ruangan terlihat lebih besar. Warna-warna gelap membuat suatu area surut; nuansa yang lebih terang secara visual menambah ruang. Pertimbangkan pasir ringan, persik pastel, kuning mentega, dan warna terang lainnya untuk pelapis, permadani dan tirai aksen. Anda dapat menambahkan percikan warna tambahan dengan aksen bantal dan lemparan.

Untuk penyimpanan tambahan dan untuk menjaga agar tidak berantakan, carilah tempat penyimpanan plastik yang dapat digunakan di bawah tempat tidur, atau beli meja kopi untuk ruang tamu yang berisi laci di bawahnya. Dengan cara ini Anda dapat menyimpan semua barang yang tidak sering Anda gunakan disimpan jauh dan tidak terlihat sampai Anda membutuhkannya.

Lengkapi kamar dengan hemat

Di apartemen kecil, yang dibutuhkan di ruang tamu hanyalah sofa bed, kursi dan meja kopi. Anda mungkin ingin meletakkan rak buku kecil di sudut untuk menyimpan buku, dan majalah dengan lampu kecil di atasnya. Letakkan perabotan di dinding agar ruang lantai di tengah ruangan terbuka lebar dan mudah dilalui. Aksen karpet berwarna cerah di area ini menambah tekstur dan warna tambahan.

Kamar tidurnya mungkin kecil juga; Minimalkan juga kekacauan di ruangan ini, dan tambahkan warna dengan hiasan dinding. Lengkapi dengan nakas dan lemari berlaci, gunakan tempat tidur yang dwifungsi. Sebagian besar orang akan memilih tempat tidur sofa. Jika anda juga tertarik ingin memiliki tempat tidur sofa yang berkualitas, anda dapat melihatnya di Jual sofa bed busa katun temanggung.

 

5 Tips Sederhana lainnya. Gunakan tip-tip ini untuk Anda, dan Anda akan melihat bahwa bahkan apartemen terkecil pun akan tampak cerah, ceria, dan ramah. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *